7 Makanan Manusia yang tidak boleh diberikan untuk Anjing Kucing

Suatu pagi Diana yang sedang santai di beranda teras ditemani sebatang coklat dan secangkir teh manis. Tiba-tiba, Brownie anjing kecil kesayangannya mendekat dengan wajah memelas seakan meminta diberikan coklat. Pernahkah Om dan Tante mengalami yang serupa?

Nah, jangan dikasih Om/Tante, karena ada 7 makanan manusia yang tidak boleh diberikan untuk Anjing. Berikut tulisannya :

1. Kacang Macademia. Kacang ini dapat menyebabkan tremor otot, kelemahan, paralysis, muntah dan meningkatnya denyut jantung

2. Kopi, teh, dan kafein lainnya. Kafein dalam jumlah besar bisa berakibat fatal karena tidak ada penawarnya. Gejala keracunan kafein antara lain; gelisah, jantung berdebar, napas cepat dan tremor otot.

3. Coklat. Didalam coklat mengandung theobromin, yang jika dimakan oleh anjing dapat menyebabkan muntah, diare dan gelisah

4. Permen dan permen karet yang mengandung xylitol. Keduanya menyebabkan menurunnya kadar gula dalam darah dan gangguan hati.

5. Alpukat. Buah ini mengandung zat persin yang dalam jumlah banyak bersifat racun pada anjing. Persin tidak hanya terkandung dalam buah namun juga pada daun, biji dan batang pohon alpukat.

6. Bawang Bombay dan bawang putih. Dapat merusak sel darah merah anjing dan menyebabkan anemia.

7. Makanan dan minuman yang mengandung gula. Seperti pada manusia mengkonsumsi gula dalm jumlah banyak tentu tidak baik. Begitupun pada anjing, dapat merusak gigi dan obesitas
Jadi berhati-hatilah ketika berbagi makanan dengan anjing kesayangan anda, cari tahulah terlebih dahulu apakah makanan tersebut tidak akan membahayakan kesehatannya.

Jadi meskipun anjing-anjing om dan tante sedang merayakan hari jadi mereka tetap jangan diberikan cake ya 🙂

coklat

sumber foto : uniqpost.com, muslimkuliner.blogspot.co.id, manfaat.co.id

author