Kupas Tuntas Kucing Persia (4 Jenis Peranakan)

Nah kali ini sy -drh vinan- akan kupas tuntas kucing persia berdasarkan 4 jenis peranakan yang populer di indonesia yaitu peaknose, flatnose, medium dan himalaya, oke cekidot ya om dan tante..

Om dan tante masih inget kan pembahasan sebelumnya kupas tuntas kucing persia (profil dan asal usul), bahwa kucing persia termasuk salah satu kucing yang banyak peminatnya, asal nya dari negara iran tapi banyak dikembangkan di inggris dan amerika yang menjadi distributor terbesar penghasil kucing persia, mampu bertahan hidup 10 tahun s/d 15 tahun, dengan fisik lucu dan menggemaskan.

Baik berikutnya sy akan bahas sekilas 4 jenis peranakan kucing persia, ‘ lho koq sekilas sih dok ? ‘ ssttt.. tenang om dan tante nanti akan sy bahas satu-satu khusus di tulisan berikut nya ya, makanya om dan tante pantengin web ini trus ya, hi.hi.

 

  1. Kucing Persia Peaknose

peaknose

Kucing persia jenis peaknose ini paling digemari di indonesia di antara jenis kucing persia lain nya, diantara jenis kucing persia lain peaknose ini memiliki hidung yang sangat pesek, ‘ yaiyalah dok masa yaiyadong wong judul nya aja peaknose jadi pasti hidung nya paling pesek, hi.hi. ‘ eeiittss !! tunggu jangan salah lho istilah nama peaknose ini asal usul penamaan nya belum diketahui siapapun berasal dari mana sumber nya, karena di negara bule sono standar penamaan kucing persia berdasarkan tipe wajah nya hanya terbagi menjadi dua, yaitu peke-face persian dan doll face persia. ‘ ouww.. jadi gitu ya ? ‘ , Om dan tante nanti deh akan saya bahas di tulisan berikutnya khusus kucing persia peaknose.

Secara fisik lain nya selain hidung yang sangat pesek, kucing persia peaknose ini memiliki tubuh yang gembul dan bulu yang lebat, lalu kepala dan mata bulat ya jadi menggemaskan, tidak aneh kalau jenis kucing persia peaknose ini begitu populer dan sering diikutkan kontes.

 

  1. Kucing Persia Flatnose

flatnoseKucing persia jenis flatnose ini juga memiliki hidung yang pesek tapi tidak se-pesek peaknose, bulu nya pun lebat dan tubuh nya gembul, tapi untuk kepala nya tidak sebulat peaknose. Wajar mungkin om dan tante masing ada yang bingung membedakan antara yang flatnose dengan yang peaknose karena kedua nya hampir mirip.

 

 

 

 

 

 

  1. Kucing Persia Medium

mediumKucing persia jenis medium ini sedikit nanggung, hidung nya tidak pesek, bulu nya ada yang long hair ada juga yang short hair. Di indonesia medium masih kalah bersaing dibanding peaknose dan flatnose, tapi juga dimiliki oleh banyak pecinta kucing.

 

 

 

 

 

 

 

  1. Kucing Persia Himalaya

himalayaKucing persia jenis himalaya termasuk jenis kucing persia yang mudah dikenali dari jenis persia lain nya, karena dari warna bulunya saja sudah terlihat berbeda, ciri  khasnya  adalah memiliki warna  hitam  hanya  pada  kuping,  telinga,  hidung,  ekor  dan  ujung-ujung  kaki  dan  selain  itu warnanya  putih mulai dari badan hingga leher.

Himalaya ini dikenal juga dengan jenis kucing berpola colorpoint yang jenis ras kucing dimana tubuhnya merupakan perpaduan dari kucing persia dengan kucing siamese.

 

 

Nah om dan tante nanti saya akan bahas khusus satu-satu dari peaknose, flatnose, medium dan himalaya, di tulisan berikut nya, pantengin terus ya web nya.

 

Image Source : Google

author